Selasa, 06 November 2018

KAMPUSKU, UMM!

MY THINKS ABOUT UMM.

    Pertama Kali melihat UMM, adalah ketika saya berjalan-jalan ke Batu, pada liburan pergantian semester 1 ke semester 2, kelas 1 SMA  pada Bulan Desember 2015. Satu kata yang terbesit saat itu, "megah" untuk kampus 3 UMM. Lalu saya mencoba menggoogling Universitas Muhammadiyah Malang yang akhirnya jadi kampus saya setelah lulus dari SMA ini. 
Dan saya mendapati beberapa prestasi, diantaranya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Timur yang berpusat di kampus III Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur ,dekat dengan Terminal Landungsari. UMM juga telah mendapatkan akreditasi A. Karena bangunan atau gedung - gedung di UMM ini di dominasi dengan cat putih , UMM sering juga di sebut sebagai Kampus Putih.
Meskipun UMM termasuk Universitas Swasta. UMM sudah terakreditasi A, dan juga mempunyai banyak rangking dan prestasi baik nasional maupun internasional. UMM juga bekerja sama dengan pihak luar kampus, baik dalam negeri maupun luar negeri. Contoh kerja sama dengan luar negeri, yaitu Erasmus Mundus, American Corner, dan lain-lain.

   Saya pikir, UMM hanya menerima mahasiswa yang beragama Muslim, ternyata tidak. Dan ini membuat saya dapat berbangga hati karena nyatanya, setelah saya berkuliah kurang lebih hampir satu semester, saya menerima dan juga banyak belajar bagaimana bertoleransi antar umat beragama. Hal tersebut cocok dengan ungkapan bahwa, UMM merupakan miniaturnya Indonesia, dimana Ketuhanan Yang Maha Esa merupakan sila yang diamalkan dengan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Saya makin jatuh cinta dengan UMM.

   Selain itu, lingkungan UMM juga sangat bersih dan asri dengan pohon-pohon. Apresiasi yang sangat besar saya berikan pada pengurus kebersihan yang bekerja ekstra keras dari pagi hingga malam hari. Juga, dengan pengaturan lalu lintas di dalam kampus yang memang sangat tertib. Selain itu, danau UMM yang membuat UMM beda dengan kampus lain, sekaligus menjadi ciri khas, dan membuat saya double mengatakan, saya jatuh cinta pada UMM!


   Jangan lagi ditanya tentang fasilitas, apa coba yang kurang dari UMM? UMM Dome  yang membuat saya bisa bertemu dengan beberapa artis. Rusunawa, tempat tinggal mahasiswa/i. Stadion, yang luas dan lelah saya kelilingi. Masjid A.R Fachrudin, Taman Rekreasi Sengkaling , Pom Bensin , Rumah Sakit UMM , UMM Inn dan lain lain. Dan saya katakan sekali lagi, "I LOVE UMM"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJA KELOMPOK ONLINE, HILANGKAN ALASAN "GAK BISA DATANG"

      Tugas kelompok pada dasarnya, melatih kita untuk belajar dengan mandiri, belajar dengan teman agar lebih leluasa bertanya dan menja...